A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Memilih Kamera Digital Terbaik

Setidaknya setiap minggu atau paling tidak setiap bulan berbagai pabrikan kamera berlomba-lomba memproduksi kamera digital terbaru untuk menarik perhatian para konsumen.

Setelah menghabiskan waktu sepanjang hari di mal untuk mencari tahu kamera digital yang terbaik bagi kita, pada akhirnya kita menghabiskan uang untuk membeli kamera yang menarik dengan 7 mega pixel, 10x digital zoom, berukuran compact, berwarna-warni seperti permen, memiliki¬† kapasitas penyimpanan SD sampai dengan 512MB super hi-speed dan belum lagi sangat portabel (yang akan membuat hampir semua orang iri). Kita mencoba mengantri ke mal dengan menguras seluruh tabungan yang ada di kantong dan sedikit rasa bangga di dalam diri ketika kita mencoba membeli kamera dengan tampilan terbaru – delapan mega pixel, memori hingga 1G yang dapat diupgrade, dengan built-in mic dan stereo surround, mampu memutar video, mempunyai 22 scenic modes. Dan mungkin kita menghela napas karena produsen gadget luar biasa ini mengklaim bahwa barang tersebut adalah kamera digital terbaik yang belum pernah keluar di pasar. Sehingga kita selalu ingin mendapatkan yang terbaik, dengan tabungan yang ada dan beberapa kartu kredit kita mempersenjatai diri untuk membeli “kamera digital yang terbaik”. Tapi sekali lagi, itu tidak berlangsung terlalu lama, setelah dua bulan atau lebih, ada “kamera digital yang terbaik” yang lainnya.

Begitulah yang membingungkan kita. Jadi kriteria apa yang menunjukkan bahwa kamera digital yang kita pilih adalah kamera digital yang terbaik?

Sebenarnya ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari yang “terbaik kamera digital” untuk kita.

dslrMegapixels. Salah satu fitur yang paling penting dari kamera digital untuk menjadikannya masuk ke dalam kategori kamera digital yang terbaik adalah ukuran mega pixel. Semakin tinggi mega pixel semakin baik foto yang sebenarnya akan dihasilkan. Sebuah mega pixel setara dengan satu juta pixel. Resolusi gambar Anda didasarkan atas kemampuan megapixel kamera Anda. Artinya ketika Anda memperbesar gambar, Anda akan mendapatkan lebih banyak detail dan warna blur yang lebih sedikit.

Ukuran LCD. Kamera digital yang terbaik selalu memiliki LCD besar untuk membantu Anda menangkap gambar subjek tanpa harus menyipitkan mata ke jendela bidik. Hal ini juga berguna ketika memeriksa foto Anda yang ada jepret, dengan beberapa sentuhan dapat mengaktifkan kamera dan fitur pengeditan dengan LCD. Rata-rata ukuran sebuah layar 1,5 inci dan LCD berukuran 2-inci lebih baik, tetapi yang terbaik akan ukuran LCD 2,5 inci atau lebih besar.

Zoom. Sebagian besar kamera digital memiliki kemampuan pembesaran digital dan optical. Zoom optik yang lebih tinggi selalu lebih baik daripada zoom digital yang lebih tinggi. Kamera digital biasanya dilengkapi antara 3x sampai 10x zoom optikal. Semakin tinggi optical zoom maka semakin memenuhi syarat untuk menjadi kamera yang terbaik.

Kartu Memori. Selalu pastikan bahwa jenis kartu memori Anda adalah yang tepat untuk kamera digital Anda. Ada berbagai jenis kartu memori seperti xD, SD, Flash card dan sejenisnya. Dan jenis tertentu kartu memori dapat digunakan oleh beberapa kamera digital. Tentu saja media penyimpanan merupakan faktor dalam memilih kamera digital yang terbaik. Pilih ukuran memori yang Anda butuhkan, jika Anda seorang pecandu foto, Anda mungkin membutuhkan lebih dari 32MB.  Kartu memori bisa diupgrade sampai ke 1G.

Kunci terpenting untuk mencari kamera digital yang terbaik adalah menemukan satu yang akan paling sesuai dengan Anda dan gaya hidup Anda. Jangan hanya membeli yang paling terbaru atau mendengar opini orang yang mengklaim bahwa kamera digital mereka adalah yang terbaik di pasar. Anda tentu saja tidak ingin membeli DSLR dan menggunakannya dengan kegiatan sekitar rumah Anda atau jalan-jalan bersama keluarga dan harus mengalungkannya berkeliling?! Dan tentu saja Anda tidak ingin membeli kamera pocket terbaru padahal Anda ingin serius menjadi seorang fotografer profesional.  (Tentu saja, Anda dapat menggunakan sebagai pemula, tetapi jika Anda bukan seorang fotografer pemula lagi, Anda tidak ingin membeli kamera jenis ini.)

Sebenarnya kamera digital yang terbaik adalah kamera yang enak digunakan. Bukan tipe kamera yang hanya digunakan seminggu kemudian masuk kembali ke kardusnya dan disimpan di gudang.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  


*