A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Kedatangan WIFI 802.11ac Kecepatan 1.3Gbps

Sudah siap dengan kedatangan WIFI Gigabit? Mulai bulan Mei Anda sudah bisa membeli router Netgear yang mendukung kecepatan 1.3Gbps tiga kali lebih cepat dari teknologi WIFI 802.11n yang sekarang ada.

Mulai bulan Mei Netgear muali menjual router 802.11ac pertama di dunia. Router 5GHz generasi terbaru ini dilaporkan tiga kali lebih cepat dari router 802.11n yang ada dan mampu mencapai kecepatan hingga 1.3Gbps.

Router Netgear R6300 akan yang pertama menjalankan chip WiFi Broadcom terbaru. Chip terbaru itu hanya melakukan transmisi di band 5GHz yang lebih sepi dari band 2.4Ghz yang saat ini banyak digunakan oleh kebanyakan WiFi. Selain itu channelnya dikombinasikan sehingga mempunyai hingga 80Mhz bandwidth yang tersedia. Standard 802.11ac juga meningkatkan jangkauan menggunakan teknologi yang disebut Beamforming yang mengarahkan data langsung ke device penerima. Walau 802.11n juga mampu untuk Beamforming, pabrikan berbeda menggunakan teknologi berbeda sehingga tidak selalu bekerja dengan semestinya. Dengan 802.11ac prosesnya diharapkan lebih standard.

Harus diingat jika ingin mencapai kecepatan tersebut, Anda juga harus punya device yang mendukung hardware 802.11ac tersebut. Saat ini hanya Broadcom, Qualcomm dan Quantenna yang membuat chip yang kompatibel dengan 802.11ac dimulai awal tahun depan saat IEEE meratifikasi spesifikasi standar WiFi.

1.3Gbps sangan cepat untuk kebanyakan pengguna rumahan dan bisnis. Kenyataannya, router 802.11n yang sekarang, dengan kecepatan 300-600 megabits per detik juga masih lebih cepat dari kebanyakan koneksi Internet. Anda pasti bertanya kenapa masih butuh WiFi yang lebih cepat lagi? Kita lebih sering dan makin banyak mengkoneksikan device-device yang ada di rumah. Terlebih lagi kita bahkan mengatur Android kita lewat WiFi. Kita juga melakukan streaming media di rumah dan bandwidth yang ada tidak cukup. Jadi teknologi ke depan ini berguna untuk memberikan kecepatan yang lebih baik.

Seperti peralatan 802.11n di awal-awal, router Netgear berdasarkan draft standard 802.11ac. Persetujuan final oleh IEEE tidak diharapkan hingga di 2013. Spesifikasinya bisa berubah di saat ini sampai nanti perubahannya mungkin tidak diimplementasikan di hardware tersebut.

Router ini akan tersedia untuk konsumen di bulan Mei dengan harga sekitar US $199. Anda bisa ke website Netgear untuk membaca press release lengkapnya.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

*