A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Belajarlah Menjadi Miliuner dari ‘Superman’ Asia Terkaya Ini

Wilayah Asia kini tak lagi bisa diremehkan dengan kecepatan pertumbuhan ekonomi yang paling tinggi dibandingkan seluruh kawasan lain. Asia telah menjadi tempat tinggal baru bagi para miliuner-miliuner baru dengan kesuksesan dan kekayaannya.

Anda mau menjadi miliuner? Memang sepertinya jangan dipertanyakan tetapi lebih cocok jadi sebuah pernyataan karena siapa yang tidak mau jadi miliuner!

Seperti yang dilansir dari AsiaOne terungkap bagaimana cara orang terkaya di Asia ini berhasil membangun ‘kerajaannya’ lewat kerja keras dan keringatnya sendiri.

Beliau adalah warga negara Hong Kong bernama Li Ka-Shing yang kurang lebih berumur 84 tahun dengan kekayaan pada saat artikel ini dibuat, mencapai US$ 29,7 miliar atau mencapai Rp 282 triliun!

Li dikenal sebagai satu tokoh bisnis paling kuat dan berpengaruh di Asia. Ia bahkan memiliki julukan “Superman” karena kekuatannya yang mampu mencetak banyak transaksi bisnis yang menguntungkan.

Li Ka-shing memegang 3 perusahaan yakni Cheung Kong, Hutchison Whampoa, dan Husky Energy.

Li bertempat tinggal di Hong Kong dan ia juga menjadi orang terkaya ke-9 di antara orang-orang di seluruh dunia.

Sejarahnya, Li tidak pernah menyelesaikan pendidikannya. Ia berhenti sekolah ketika berumur 12 tahun. Li berhenti bersekolah karena keinginannya membantu keluarga dan terpaksa karena keluarganya tidak memiliki uang.

Pria yang berumur 84 tahun ini memulai bisnisnya dengan membuat mainan. Dengan kegigihannya ia bisa mendirikan perusahaan kecil sendiri yang dimulai dari bawah. Saat ini Li memiliki dua seorang anak dan berstatus duda. Salah satu anaknya, yakni Richard bertengger di urutan ke-28 orang paling tajir se-Hong Kong.

Baru-baru saja, Li membeli perusahaan gas Wales & West Utilities di Inggris senilai US$ 1 miliar pada Oktober 2012 lalu. Li terkenal dermawan dan yayasannya sosialnya cukup fokus di urusan kemanusiaan.

Yayasan miliknya, yang bernama Li Ka Shing Foundation, mengumpulkan beberapa pepatah atau tips yang merepresentasikan kehidupan sang taipan. Seluruh tipsnya ini, pernah diucapkan langsung oleh CEO Cheung Kong Holdings Limited dan Hutchison Whampoa Limited ini di masa lalu:

  • Sebagai pemimpin, seseorang harus lebih sering menghabiskan waktu merencanakan masa depan
  • Jangan terlalu optimistis ketika pasar sedang bagus, jangan pula terlalu pesimistis ketika pasar sedang buruk
  • Reputasi yang bagus bagi perusahaan dan diri anda adalah aset berharga yang tidak ternilai meski tidak tertulis dalam laporan keuangan
  • Tidak peduli betapa kuat atau ahlinya anda di satu bidang, jika anda tidak punya hati dan niat yang kuat, anda tidak akan sukses
  • Untuk menjadi manajer yang baik, sikap dan kemampuan adalah bahan dasar yang harus seimbang.
  • Seorang pemimpin bisa memberi inspirasi kepada bawahannya, sementara seorang bos mendominasi bawahannya sehingga mereka merasa kecil.
  • Rumus untuk bisa sukses itu sulit ditemukan, anda pun harus hati-hati karena tanda-tanda kegagalan justru tersebar di mana-mana.
  • Membangun sebuah fondasi yang bisa meminimalisir kegagalan sudah terbukti bisa menjadi jalan pintas menuju kesuksesan.
  • Seorang manajer yang sukses adalah yang bisa membaca bakat orang lain. Tak hanya mereka bisa memilih orang yang lebih pintar dari dirinya, tetapi juga bisa menghindari memilih karyawan yang terlalu bangga akan dirinya melebihi keahlian aslinya.
  • Seni manajemen yang bagus terletak dalam kapasitasnya menerima tantangan, serta kemampuannya melebur pemikiran baru dan lama.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  


*